Polsek Sunggal Buru Pelaku Penembakan di Jalan Flamboyan Raya

Polsek Sunggal Buru Pelaku Penembakan di Jalan Flamboyan Raya

topmetro.news  Personel Sat Reskrim Polsek Sunggal, hingga kini masih terus memburu seorang pria berinisial IHMS. Tak lain adalah pelaku penembakan terhadap Juang Parlindungan Naibaho (50), warga Jalan Flamboyan Raya, Gang Bersama I No.6 Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata menegaskan hal tersebut, pada Selasa (18/1/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

Yudha menjelaskan, pasca penembakan itu, korban lalu membuat Laporan Pengaduan (LP) ke Mapolsek Sunggal sesuai STTLP/B/18/I/2022/SPKT/Polsek Sunggal personel Reskrim yang menerima laporan korban langsung bergerak ke rumah pelaku.

“Setibanya di rumah pelaku, petugas kita melakukan penggeledahan. Hasilnya petugas menemukan kotak berisi gas airsofgun. Barang bukti itu kemudian diamankan,” tutur Yudha.

Selain mengamankan istri pelaku, polisi juga melakukan interogasi terhadap wanita tersebut dan membenarkan adanya insiden penembakan. Usai menembak wajah korban di bagian pipi, pelaku langsung melarikan diri hingga kini belum pulang ke rumah.

Buru Pelaku

“Saat ini petugas kita sedang memburu pelaku, nanti setelah pelaku tertangkap akan kita proses sesuai hukum yang berlaku. Pihak keluarga korban juga tadi sudah bertemu dengan saya sudah menjelaskan ke pihak keluarga bahwa kasusnya sedang kita proses,” ujar Yudha sembari menambahkan istri pelaku yang berstatus saksi itu saat ini masih dimintai keterangannya oleh penyidik.

Sebelumnya, Juang Parlindungan Naibaho di tembak seorang pria berinisial IHMS dengan menggunakan senjata Airsofgun hingga berulang-ulang di bagian pipi kirinya, Minggu (16/1/2022) sekira pukul 01.00 WIB.

Sebelum peristiwa penembakan terjadi saat korban sedang tidur di rumahnya. Tiba-tiba mendapat telepon dari kepling setempat, M Ansari yang meminta korban selaku koordinator jaga malam untuk datang ke Pos Kamling karena ada sedikit masalah.

Karena itulah, Juang langsung bergegas ke Pos Kamling yang tak jauh dari rumahnya. Setibanya di lokasi, korban bertemu dengan kepling dan istri pelaku. Tiba-tiba istri pelaku protes dan marah-marah kepada korban karena portal terlambat di tutup oleh petugas jaga Pos Kamling.

Korban yang tak ingin meladeni ucapan istri pelaku hendak meninggalkan lokasi. Di saat bersamaan pelaku IHMS datang ke lokasi dan bertemu dengan korban dan kemudian memarahinya. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan sejata airsofgun dari dari dalam tas sandangnya dan langsung menembak pipi kiri korban hingga berulang-ulang dan peluru mimis menempel di pipi korban.

Seketika itu juga korban terkapar bersimbah darah. Usai melakukan aksi kejinya, pelaku dan istrinya meninggalkan lokasi. Sementara korban yang mengalami luka tembak didampingi kepling dan warga lainnya langsung menuju Polsek Sunggal untuk membuat LP. Setelah membuat laporan, Juang juga melakukan visum di Rumah Sakit terdekat.

“Saya percayakan sepenuhnya laporan itu ke aparat kepolisian, semoga pelaku segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” harap Juang Naibaho.

 

reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment